Kamis, 22 Agustus 2013

Wirid dalam rangka untuk mengingat ALLAH SWT


Dengan mengingat Allah, hati kita akan menjadi tenteram. Wirid merupakan salah satu bentuk dari dzikir, yang tujuannya adalah untuk mengingat Allah. Dibawah ini adalah bacaan wirid pendek, yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Subhaanallaahi wabihamdih, 100x sehari. Kalau kita baca tasbih: subhaanallaahi wabihamdih (maha suci Allah, dan segala puji bagi-Nya) 100x, maka, dosa kita akan dihapus oleh Allah SWT. Sedangkan yg bikin kita di antaranya, jadi sulit rizki, susah hidup, banyak bala, banyak masalah, penyakitan, miskin, adalah dosa. 

Laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Baca ini wirid. Sehari 100x dah. Atau 300x. Anti galau, he he he. Anti susah. Hajat juga gampang kekabulnya.  Nama lain wirid ini: Hawqolah. Melambangkan ketidakberdayaan di hadapan Allah. Bagus untuk nenangin pikiran, perasaan, menghilangkan ketakutan, kepenatan.

Ucapan astaghfirullah, juga merupakan amalan wirid, manfaatnya yaitu sebanyak apapun dosa insyaalah akan diampuni olehNYa.  biasain baca. Sekurang2nya 70 apa 100x gitu sehari.

Amalan atau wirid yang terakhir yakni shalawat,  fadhilahnya atau keutamaannya banyak banget. Shalawat ini amalan Allah dan para malaikat. Ya, Allah dan para malaikat, bershalawat kepada Nabi Muhammad. MasyaAllah kan? Luar biasa. Kita kalo mau sukses, nyontoh yang dilakukan orang-orang sukses. Nah ini, lebih daripada amalan orang sukses. Ini amalannya Allah dan para malaikat-Nya! Ga tanggung2 kan? Amalin dah. Shalawat juga sekurang2nya 100x. Jangan pelit2. Shalawat yang paling ringan: Allaahumma shallii 'alaa Sayyidinaa Muhammad wa 'alaa aali Sayyidinaa Muhammad. Disiplinin juga ngamalinnya. 

 Semoga amalan tau wirid wirid diatas bisa didawamin oleh semua orang yang membaca tulisan saya ini karena banyak manfaatnya bagi kehidupan kita. Aamiiin (Luthfi Noor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar